Monday, September 9, 2019

TOTALITAS BERKUALITAS



Sekolah berkualitas bukan lagi mimpi. Sekolah yang selalu dinilai mahal benar-benar dapat dihempaskan. SMA Selamat Pagi Indonesia adalah bukti nyata sekolah gratis yang memiliki kualitas tinggi. Sekolah yang sudah berdiri selama dua belas tahun ini terletak di Kota Batu, tepatnya di Jalan Raya Pandanrejo no. 2.


SMA Selamat Pagi Indonesia tidak memungut biaya pendidikan sepeserpun, karena sasaran dari sekolah ini adalah siswa yatim, piatu, dan kurang mampu. Seluruh biaya hidup dan pendidikan siswa ditanggung oleh Yayasan dan dilaksanakan oleh sekolah.

Sekolah gratis bukan berarti sekolah ini tidak memiliki jaminan mutu, segudang prestasi sudah ditorehkan siswa-siswa SMA Selamat Pagi Indonesia, seperti Juara 2 Mandarin Singing Competition se-Malang Raya, Juara Harapan 1 Science Technology Engineering Competition Tingkat Nasional, Juara 3 Karya Tulis Surat untuk wali, dan TOP 10 Karya Cerpen se-Kota Batu pada tahun 2016.

SMA Selamat Pagi Indonesia memiliki pembelajaran yang cukup berbeda dengan kebanyakkan sekolah di Indonesia. Walaupun gratis, SMA Selamat Pagi Indonesia memiliki pendidikan karakter yang saat ini sedang digadang-gadangkan oleh pemerintah. Pendidikan karakter yang dilakukan berbasis experiential learning, di mana siswa akan merasakan langsung segala proses pembelajaran, tidak hanya menerima materi secara konvensional di dalam kelas.

Sekarang tidak ada lagi hambatan untuk menjadi pribadi yang berkualitas karena masalah biaya. Semoga kedepannya akan ada lebih banyak sekolah semacam SMA Selamat Pagi Indonesia.

No comments:

Post a Comment